Viral di Inggris, Suami Ratu Elizabeth Berkendara tanpa Sabuk Pengaman

Viral di Inggris, Suami Ratu Elizabeth Berkendara tanpa Sabuk Pengaman
Foto Ratu Elizabeth II dan suaminya, Duke of Edinburgh Prince Philip yang menandai perayaan ke-70 pernikahan keduanya. Pasangan ini ketika menikah 70 tahun yang lalu (kanan), (STR/AFP, Matt Holyoak / BUCKINGHAM PALACE)

jpnn.com, NORFOLK - Kecelakaan yang menimpanya pada Kamis (17/1) tak membuat Pangeran Philip jera. Dia kembali mengemudi Sabtu (19/1) dengan mobil Land Rover di lingkungan kediamannya di Sandringham, Norfolk, Inggris.

Suami Ratu Elizabeth II itu bahkan tak mengenakan sabuk pengaman saat masuk ke jalan umum.

Press Association berhasil mengambil foto Duke of Edinburgh tersebut saat berkendara tanpa sabuk pengaman. Foto itu lantas beredar luas di masyarakat.

Pihak kepolisian pun akhirnya turun tangan. ''Teguran yang sesuai telah diberikan kepada pengemudi,'' ujar juru bicara kepolisian Norfolk sebagaimana dikutip Reuters.

Philip dikenal sangat mandiri dan tidak senang dengan aturan protokoler. Karena itulah, dia masih kukuh untuk mengemudi sendiri meski sudah berusia 97 tahun. Di Inggris, penduduk di atas 70 tahun harus memperbarui surat izin mengemudi (SIM) tiga tahun sekali. Philip melakukannya demi bisa mengendarai roda empat kesayangannya.

Pasca kecelakaan Sabtu lalu, dia juga menjalani uji penglihatan di kepolisian. Philip juga lulus dalam tes tersebut. (sha/c5/sof)


Pangeran Philip tak kenal jera. Suami Ratu Elizabeth II itu tertangkap basah menyetir mobil tanpa kenakan sabuk pengaman


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News