JPNN.com

Menyetir Sendiri, Suami Ratu Elizabeth Kecelakaan

Sabtu, 19 Januari 2019 – 08:20 WIB Menyetir Sendiri, Suami Ratu Elizabeth Kecelakaan - JPNN.com

jpnn.com, NORFOLK - Jalan A149 di King's Lynn, Norfolk, Inggris, ramai Kamis sore (17/1). Ada begitu banyak polisi di jalan aspal yang letaknya tidak jauh dari Sandringham House, kediaman pribadi Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip. Mereka mengamankan Land Rover dan KIA yang bertabrakan.

BBC melaporkan bahwa kecelakaan itu melibatkan Philip. Karena itu, jumlah polisi yang merespons laporan tersebut sangat banyak. Pria 97 tahun tersebut adalah pengemudi Land Rover yang terbalik dalam kejadian tersebut.

"Duke (of Edinburgh) tidak terluka." Demikian bunyi keterangan tertulis Kerajaan Inggris tentang Philip alias Duke of Edinburgh sebagaimana dilansir Reuters.

Kendati mobilnya terbalik, Philip tidak terluka. Kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 15.00 waktu setempat itu hanya membuat mobil ayah Pangeran Charles tersebut rusak. Kacanya pecah. Serpihan kaca bertebaran di jalan raya.

Sementara itu, pengemudi dan penumpang KIA yang bertabrakan dengan mobil Philip sempat dilarikan ke rumah sakit. Mereka akhirnya boleh pulang setelah mendapat tindakan medis.

Philip memang suka petualangan. Mulai ikut pacuan kuda sampai menerbangkan berbagai pesawat udara. Kini, seiring bertambahnya usia, aktivitas yang memicu adrenalin itu sudah ditinggalkannya. Kecuali menyetir mobil.

"Dia suka menyetir mobil. Jika ternyata sehabis ini dia tak diizinkan, mungkin itu akan menyakitkan baginya," ujar Kate William, sejarawan Inggris dari University of Reading. (bil/c10/hep)

Sumber Jawa Pos

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...