Keluarga Kerajaan Inggris

Pangeran Harry Undang 2 Ribu Rakyat Biasa ke Pernikahannya

Pangeran Harry Undang 2 Ribu Rakyat Biasa ke Pernikahannya
Pangeran Harry dan Meghan Markle dalam foto pertunangan resmi yang dirilis Kerajaan Inggris. Foto: Alexi Lubomirski via BBC

jpnn.com, LONDON - Pangeran Harry dan Meghan Markle membawa kabar gembira bagi penduduk Inggris. Calon pengantin yang akan saling mengucap janji setia pada 19 Mei itu menyiapkan 2.640 undangan untuk rakyat biasa.

Sebanyak 1.200 undangan di antaranya akan diberikan kepada warga pilihan di seantero Inggris. Mereka datang dari berbagai latar belakang. Prioritasnya adalah pemuda yang punya kontribusi besar di tengah komunitas atau masyarakat.

Sisa undangan yang lain diberikan kepada kolega dari berbagai yayasan amal dan sekolah negeri yang selama ini menjadi sasaran aksi sosial Harry.

’’Warga yang terpilih akan ikut menyaksikan prosesi pernikahan di Windsor Castle,’’ terang jubir Kensington Palace, sebagaimana dilansir Reuters, Jumat (2/3).

Prosesi pernikahan yang dimaksud adalah kedatangan dua mempelai dan para tamu kehormatan serta arak-arakan.

Artinya, para pemegang undangan tak perlu berdesakan atau mengantre sejak pagi. Mereka yang nanti menerima undangan khusus itu bakal mendapat tempat strategis untuk menyaksikan hari bahagia putra bungsu mendiang Lady Di tersebut.

’’Pangeran Harry dan Meghan Markle ingin mengajak seluruh rakyat berbahagia dan merayakan pernikahan mereka.’’ Demikian bunyi keterangan resmi Kensington Palace. (hep/c18/pri)


Pangeran Harry dan Meghan Markle membawa kabar gembira bagi penduduk Inggris. Calon pengantin itu mengundang 2 ribu rakyat biasa menyaksikan langsung pernikahan


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News