Jumat, 25 Mei 2018 – 14:06 WIB

Duh, Ruwetnya Aturan Keluarga Kerajaan Inggris Soal Makanan

Rabu, 07 Februari 2018 – 23:15 WIB
Duh, Ruwetnya Aturan Keluarga Kerajaan Inggris Soal Makanan - JPNN.COM

jpnn.com - Bukan rahasia lagi, keluarga bangsawan hidup dengan protokol kerajaan yang diciptakan untuk keamanan. Tak hanya mengatur tentang etika berperilaku dan berpakaian, protokol kerajaan juga membatasi jenis makanan yang dikonsumsi.

Dilansir dari Hello Magazine, Rabu (7/2), ada beberapa jenis makanan yang perlu dihindari anggota kerajaan karena berisiko untuk kesehatan. Ratu dan bangsawan senior lainnya, termasuk Pangeran Charles, Pangeran William, dan Kate Middleton disarankan untuk tidak memakan kerang.

Makanan laut ini berisiko membawa penyakit dari luar. Keluarga pun disarankan untuk menghindari daging langka, hidangan yang terlalu pedas, dan minum air ledeng di luar negeri.

Alasannya, selain menghindari penyakit, pembatasan jenis makanan ini dilakukan guna mencegah keracunan makanan. Tentunya, aturan menghindari kerang mungkin akan bertentangan dengan kebiasaan Meghan Markle yang sangat menyukai makanan laut.

Tapi, bukan berarti anggota kerajaan selalu patuh dengan protokol yang ketat. Buktinya, Pangeran Charles tetap menikmati santapan kerang pada kesempatan tertentu.

Itu bukan satu-satunya peraturan yang harus diikuti bangsawan pada soal makan. Menurut etika kerajaan, siapa pun yang makan dengan Ratu termasuk anggota keluarga harus mengikuti setiap gerakannya. Misalnya, jika Yang Mulia berhenti makan, maka orang lain harus melakukan hal yang sama.

Ratu sendiri bukanlah 'seorang foodie'. Mantan koki kerajaan Darren McGrady, berbicara kepada HELLO! Online bahwa setiap minggu ia akan mengirimi sebuah buku menu yang ditulis dalam bahasa Prancis untuk diperiksa. (ce1/ana/JPC)

Sumber : Jawapos.com
SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar