Viral Kapolsek di Siak Membawa Tahanan Korupsi Keluar Sel, Lihat

Viral Kapolsek di Siak Membawa Tahanan Korupsi Keluar Sel, Lihat
Tahanan kasus korupsi penyelewengan pupuk bersubsidi Kejari Siak, Suparmin terlihat memakai sarung saat keluar sel untuk melihat kebun sawit miliknya diduga ditemani Kapolsek Bungaraya AKP Selamet. ANTARA/Tangkapan Layar

jpnn.com, SIAK - Kabar tahanan korupsi pupuk bersubsidi di Siak bebas keluar sel diduga ditemani Kapolsek Bungaraya AKP Selamet, viral di media sosial.

Tim Seksi Profesi dan Pengamanan(Propam) Polres Siak pun bergerak melakukan pemeriksaan terhadap AKP Selamet.

"Sementara ini (kapolsek) masih dalam pemeriksaan Propam," kata Kapolres Siak AKBP Asep Sujarwadi dikonfirmasi, Senin malam (16/10).

Namun demikian, dia belum bisa memberikan keterangan terkait alasan anak buahnya itu membawa tahanan korupsi titipan kejaksaan itu keluar sel.

Sebelumnya, video tersangka korupsi bernama Suparmin yang berstatus tahanan pergi ke kebun sawitnya di Kampung Rawang Air Putih, Kecamatan Siak, viral di media sosial.

Tersangka Suparmin yang merupakan aparatur sipil negara di Dinas Pertanian Sian ditetapkan sebagai tersangka dugaan korupsi penyelewengan pupuk bersubsidi di Kecamatan Kerinci Kanan tahun 2021.

Dia ditetapkan tersangka bersama enam orang lainnya. Saat ini, Suparmin menjadi tahanan yang dititipkan sel Polsek Bungaraya.

Dugaan Kapolsek Bungaraya AKP Selamet memfasilitasi tahanan yang dititipkan Kejari Siak keluar sel, terlihat dari sejumlah video dan foto yang beredar di medsos.

AKBP Asep Sujarwadi menyebut AKP Selamet masih diperiksa Propam setelah viral foto tahanan korupsi keluar sel dikawal Kapolsek Bungaraya itu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News