Viral, Nama Anies Ada di Soal Ujian Sekolah, Ini Komentar Disdik DKI

Viral, Nama Anies Ada di Soal Ujian Sekolah, Ini Komentar Disdik DKI
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Beredar di media sosial, sebuah foto soal ujian sekolah yang menyebutkan nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Dalam foto tersebut, terdapat soal yang menyebut Anies tidak menyalahgunakan jabatannya untuk memperkaya diri. Melainkan jabatan gubernur digunakan untuk menolong rakyat yang kesusahan.

Siswa pun diminta untuk menjawab sikap apa yang ditunjukan Anies dalam soal itu. Dinas Pendidikan DKI Jakarta akhirnya memberi tanggapannya terkait foto yang viral tersebut.

Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Nahdiana mengatakan bahwa pihaknya sudah menelusuri dan mengonfirmasi kepada sekolah yang membuat soal ujian tersebut.

Hasil penelusuran pihak Disdik DKI, soal tersebut dibuat karena terdapat unsur kompetensi pada mata pelajaran mengenai pembentukan karakter, integritas, sabar, dan tanggung jawab.

Soal itu juga dibuat tidak bermaksud untuk mendukung nama pejabat publik.

"Dinas Pendidikan tidak pernah mengimbau kepada guru di sekolah untuk membuat soal ujian sekolah dengan menyebutkan nama pejabat publik tertentu," kata Nahdiana dalam keterangannya, Sabtu (12/12).

Disdik DKI juga sudah meminta kepada guru yang membuat soal tersebut agar tidak mengulangi perbuatannya.

Beredar di media sosial sebuah foto soal ujian sekolah yang menyebutkan nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News