Viral, Paskibra Berjoget Seusai Kibarkan Bendera, Tak Enak Dilihat

Viral, Paskibra Berjoget Seusai Kibarkan Bendera, Tak Enak Dilihat
Tampak paskibra berjoget seusai mengibarkan bendera di Lapangan Kecamatan Cabangbungin, Kabupaten Bekasi, Rabu (17/8). Foto: Instagram/bekasi.terkini

jpnn.com, KABUPATEN BEKASI - Video Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) berjoget pada upacara HUT ke-77 RI di Lapangan Kecamatan Cabangbungin, Kabupaten Bekasi, Rabu (17/8) viral di media sosial.

Video yang beredar memperlihatkan paskibra berjoget dengan gaya yang tak pantas dipertontonkan seusai pengibaran bendera Merah Putih.

Camat Cabangbungin Asep Buhori mengatakan paskibra yang bertugas itu berasal dari Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 3 Kabupaten Bekasi.

Asep menjelaskan aksi paskibra berjoget itu di luar rangkaian upacara yang sudah ditetapkan.

"Memang rangkaian kegiatan itu sudah selesai. Nah, kemudian saat ramah tamah, itu tidak masuk dalam agenda saya, ya (mereka) menari di sana," kata Asep kepada wartawan, Kamis (18/8).

Asep pun sangat menyayangkan peristiwa itu bisa terjadi di tengah suasana HUT kemerdekaan RI.

Kendati demikian, dia tak mau menyalahkan siapa-siapa dalam kasus tersebut.

"Saya juga menyayangkan, intinya kenapa menari memakai baju paskibraka. Menyayangkan juga, sih. Tidak menyalahkan siapa-siapa, mungkin ini euforia anak muda ya," ujar Asep.

Video Paskibra berjoget seusai mengibarkan bendera saat upacara HUT ke-77 RI di Lapangan Kecamatan Cabangbungin, Kabupaten Bekasi, Rabu (17/8) viral di medsos.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News