Viral Rocky Gerung Dilabrak Caleg PDIP, Hasto Berkata Begini

Viral Rocky Gerung Dilabrak Caleg PDIP, Hasto Berkata Begini
Akademisi Rocky Gerung memberikan kepada wartawan usai menjalani pemeriksaan interview di Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri terkait penyelidikan dugaan kasus berita bohong, Rabu (6/9/2023). (ANTARA/Laily Rahmawaty)

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto merespons video viral yang memperlihatkan bakal calon anggota legislatif (caleg) partainya melabrak akademisi Rocky Gerung.

Caleg PDIP yang melabrak Rocky tersebut konon bernama Noviana Kurniati.

Viral Rocky Gerung Dilabrak Caleg PDIP, Hasto Berkata BeginiSekjen PDIP Hasto Kristiyanto di Jakarta Pusat, Sabtu (9/9). Foto: Dokumen DPP PDIP.

Hasto menilai aksi bacaleg tersebut adalah bentuk tuntutan nurani imbas pernyataan tak pantas Rocky Gerung yang ditujukkan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Jadi, kader dari PDI Perjuangan itu, kan, bertindak atas tuntutan nurani dan alam pikir yang sehat," kata Hasto di kawasan Senen, Jakarta Pusat, Sabtu (9/9).

Hasto pun menyebut bakal caleg PDIP itu bertindak dalam kapasitas pribadinya setelah melihat Presiden Jokowi dihina.

Menurut Hasto, kata-kata yang dilontarkan  Rocky Gerung sangat tidak pantas untuk diucapkan di alam Indonesia yang berkeadaban.

"Sehingga, kalau kemudian ada respons spontan-spontan itu, ya, itu bagian dari ekspresi dari setiap anggota partai yang memang harus menyuarakan kebenaran," tambahnya.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menanggapi viral video Rocky Gerung dilabrak kader PDIP setelah akademisi itu keluar dari gedung Bareskrim Polri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News