Viral Tukang Bakso Melayani Pasien Covid-19, Manajemen Hotel Akui Lalai dalam Pengawasan

Viral Tukang Bakso Melayani Pasien Covid-19, Manajemen Hotel Akui Lalai dalam Pengawasan
Misun, tukang bakso yang viral karena layani pasien Covid-19 saat ditemui petugas Satpol PP di daerah Cengkareng, Jakarta Barat, Rabu (28/7). Foto: Dokumentasi Satpol PP Jakarta Barat

jpnn.com, JAKARTA - Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Jakarta Barat telah menegur pihak hotel yang lalai mengawasi pasien Covid-19 saat isolasi mendiri sehingga berinteraksi dengan orang luar.

Sejumlah pasien covid-19 yang sedang isolasi mandiri membeli bakso dari pedagang keliling. Kejadian itu pun viral di media sosial.

Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Jakarta Barat Dedi Sumardi mengatakan surat teguran tertulis sudah diberikan kepada manajemen hotel tersebut.

"Kejadian tersebut diakui oleh pihak penanggung jawab sebagai kelalaian dalam hal pengawasan terhadap pasien OTG yang tengah melakukan aktivitas di lingkungan hotel," kata Dedi dalam keterangan tertulis.

Dedi menambahkan pihaknya meminta manajemen hotel itu tidak mengulangi perbuatannya lagi dan lebih meningkatkan pengawasan terhadap pasien yang sedang isolasi mandiri.

"Serta (manajemen hotel) diminta untuk menutup celah pintu pagar dengan terpal, sehingga tidak terdapat celah atau akses untuk bisa berinteraksi dengan pihak luar," ujar Dedi.

Sebelumnya, viral di media sosial, sebuah foto tukang bakso melayani pasien yang sedang isolasi mandiri di sebuah hotel di Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat, pada Minggu (25/7).

Hal itu membuat reaksi beragam dari warganet karena kejadian tersebut berpotensi menyebarkan Covid-19 kepada para pembeli bakso selanjutnya.

Pihak hotel lalai mengawasi pasien Covid-19 yang sedang isolasi mendiri sehingga berinteraksi dengan penjual bakso keliling, simak selengkapnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News