Heboh Tukang Bakso Layani Pasien Isoman di Hotel, Siapa yang Salah?

Heboh Tukang Bakso Layani Pasien Isoman di Hotel, Siapa yang Salah?
Misun (kiri), tukang bakso viral karena layani pasien corona di sebuah hotel, Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat. Foto: Dokumentasi Satpol PP Jakarta Barat

jpnn.com, JAKARTA - Satpol PP menyayangkan peristiwa tukang bakso melayani pasien COVID-19 yang sedang isolasi mandiri di sebuah hotel, Jalan Daan Mogot, Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

Pasalnya, kejadian tersebut berpotensi menimbulkan penyebaran Covid-19.

Kepala Satpol PP Jakarta Barat Tamo Sijabat mengatakan bahwa pihak manajemen hotel harus bertanggung jawab apabila terjadi penyebaran Covid-19 dari kasus tersebut.

"Dari manajemen hotel dan Satgas Covid-19 di hotel tersebut. Sudah ada ketentuannya," kata Tamo kepada JPNN.com, Kamis (29/7), saat ditanya siapa yang harus bertanggung jawab soal pengawasan pasien isoman di hotel.

Tamo menambahkan bahwa pihaknya sudah memberi peringatan kepada manajemen hotel tersebut.

"Saya rasa cukup diingatkan saja. Kalau berulang lagi baru diberi teguran. Karena kan mereka hotel tempat isoman," ujar Tamo.

Tamo pun mengimbau kepada seluruh hotel yang dijadikan tempat isolasi mandiri agar melakukan pencegahan interaksi pasien dengan warga sekitar.

"Kami mengimbau ke semua hotel yang menjadi tempat isoman di Jakarta Barat agar menghindarkan ada interaksi sosial dengan pihak di luar hotel dan menutup celah untuk adanya interaksi tersebut," ujar Tamo.

Tukang bakso melayani pasien COVID-19 yang sedang isolasi mandiri di sebuah hotel di Jalan Daan Mogot, fotonya viral di medsos.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News