Viral Vlog Jokowi dan Turis Efektif Pikat Wisman Mau ke Bali

Viral Vlog Jokowi dan Turis Efektif Pikat Wisman Mau ke Bali
Presiden Joko Widodo saat membuat vlog dengan latar para wisatawan yang sedang berada di Pantai Kuta, Badung, Bali, Jumat (22/12). Foto: istimewa

jpnn.com, BADUNG - Kunjungan Presiden Joko Widodo di Pulau Bali pada Jumat lalu (22/12) membawa angin segar bagi pariwisata di Pulau Dewata. Jaminan dari presiden yang beken disapa dengan panggilan Jokowi itu bahwa Bali aman dikunjungi telah mendongkrak tingkat kunjungan wisatawan.

Jokowi tak hanya mengunjungi Bali dan berfoto bareng wisatawan di Pantai Kuta. Sebab, Presiden Ketujuh RI itu juga membuat vlog tentang Bali yang menjadi viral.

Menurut Kepala Dinas Pariwisata Badung I Made Badra, lonjakan wisatawan mulai terlihat pada Sabtu lalu (23/12). Pernyataan Jokowi tentang Bali yang aman pun membuat banyak wisatawan mancanegara yang tak merasa waswas.

“Kan Bapak Presiden menyampaikan Bali aman, dan itu sudah diviralkan di vlog Pak Presiden Jokowi juga. Nah, ternyata lompatannya, hari ini (kemarin, red) 12 ribu ada wisman mendarat,” ungkap Badra, Minggu (24/12).

Menurut Badra, jumlah kedatangan wisman naik signifikan setelah sebelumnya sempat terpuruk akibat dampak erupsi Gunung Agung di Kabupaten Karangasem. Badra menyebut angka itu belum termasuk wisman Tiongkok yang sedang booming.

“Itu kan jauh signifikan. Itu non-Tiongkok 12 ribu kami tangani setiap hari,” jelasnya.

Kunjungan Presiden Joko Widodo di Pulau Bali pada Jumat lalu (22/12) membawa angin segar bagi pariwisata di Pulau Dewata karena mulai ada lonjakan wisman.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News