Virus Corona Menggila, Gereja Ortodoks Rusia Gelar Doa Bersama untuk Tiongkok

Virus Corona Menggila, Gereja Ortodoks Rusia Gelar Doa Bersama untuk Tiongkok
Anak-anak di Stasiun Kereta Cepat Hong Kong West Kowloon, Hong Kong, Kamis (23/1), memakai masker untuk mencegah penularan virus corona baru, Foto: REUTERS/Tyrone Siu/wsj/cfo

jpnn.com, MOSCOW - Umat Gereja Ortodoks Rusia Moskow menggelar doa bersama untuk membantu Tiongkok berhasil memerangi wabah virus corona, Minggu (16/2).

"Ini soal membantu saudara kami dari Tiongkok, yang kini mengalami bencana yang mengerikan ini, wabah yang menghancurkan ini," kata Pastor Igor yang memimpin doa tersebut.

"Kami memanjatkan doa ini dan memohon belas kasih Tuhan untuk Tiongkok dan rakyatnya."

Menurut data terbaru, tercatat 68.500 kasus virus corona dengan 1.665 kematian di daratan Tiongkok. Sementara itu, terdapat sekitar 500 kasus di puluhan negara dan wilayah, dengan empat kematian di Jepang, Hong Kong, Filipina serta Prancis.

Rusia melaporkan dua kasus virus corona dari dua warga negara Tiongkok yang kini sudah dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang dari rumah sakit. Rusia pun mengkarantina ratusan warganya dan warga negara asing yang tiba dari Tiongkok.

Oleg Popenkov, salah seorang jemaat, mengatakan dirinya merasa lega sebab penyakit tersebut tidak menyebabkan trauma lainnya di Rusia. Namun Tiongkok, katanya, membutuhkan doa.

"Kami harus berdoa agar bencana yang menyelimuti Tiongkok segera berakhir," ujarnya. (ant/dil/jpnn)

Ini Kriteria Pasangan Wika Salim

Umat Gereja Ortodoks Rusia Moskow menggelar doa bersama untuk membantu Tiongkok berhasil memerangi wabah virus corona, Minggu (16/2).


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News