Virus Covid-19 Menyerang Guru di Pariaman

Virus Covid-19 Menyerang Guru di Pariaman
Ilustrasi rapid test Covid-19. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, PARIAMAN - Virus Covid-19 menyerang dua orang guru di Kecamatan Pariaman Tengah, Kota Pariaman, Sumatera Barat, berdasarkan hasil pemeriksaan yang keluar Minggu sore (19/7).

"Kami mendapat informasi dari pemerintah provinsi hasil tes usap yang dilakukan telah keluar dan hasilnya ada dua warga Kota Pariaman dinyatakan positif COVID-19," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Pariaman Syahrul, Senin.

Ia menjelaskan, sebelum kegiatan belajar mengajar di sekolah kembali dilakukan pada Senin (13/7) pemeriksaan COVID-19 dilakukan pada seluruh tenaga pendidik dan menurut hasil pemeriksaan itu ada dua guru yang terinfeksi virus corona namun tidak mengalami gejala sakit.

"Kedua orang ini merupakan OTG, (orang) yang tidak memperlihatkan gejala-gejala sakit, kondisinya dalam keadaan sehat," katanya.

Menurut dia, petugas sudah mendatangi kedua guru tersebut dan mengarahkan mereka untuk menjalankan prosedur karantina. Pada Senin, petugas akan memeriksa anggota keluarga kedua guru tersebut.

"Kami juga sedang melacak orang yang berinteraksi dengan yang bersangkutan untuk melaksanakan tes usap," katanya.

Selain melaksanakan pemeriksaan COVID-19, petugas pemerintah akan menyemprot rumah dan lingkungan sekitar tempat tinggal kedua guru tersebut dengan disinfektan.

Dua kasus COVID-19 tersebut membuat Kota Pariaman yang dalam beberapa bulan terakhir berada di zona hijau bergeser ke zona kuning.

Dua guru di Kota Pariaman, Sumatera Barat, positif Covid-19 berdasarkan hasil pemeriksaan tes usap.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News