Visi Besar Anies Baswedan Mampu Menjawab Persoalan Daerah Miskin

Visi Besar Anies Baswedan Mampu Menjawab Persoalan Daerah Miskin
Pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) di Jember, Jawa Timur, Minggu (29/10/2023). Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, BANJARNEGARA - Mantan Penjabat Bupati Banjarnegara Syamsudin menilai Anies Rasyid Baswedan sangat layak menjadi Presiden RI periode 2024-2029.

Karena itu, dia memutuskan ikut terlibat dalam upaya memperjuangkan calon presiden dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) tersebut.

"Reputasi beliau yang dikaji dari sisi bibit, bebet, bobot, semuanya sangat membanggakan kami. Maka tidak ada alasan bagi kami untuk tidak mendukung perjuangan beliau," jelasnya, Jumat (17/11).

Hal lain yang menarik hati Pj bupati periode September 2021-Mei 2022 ini adalah gagasan besar Anies tentang Indonesia Adil Makmur untuk Semua.

Syamsudin menilai mantan gubernur DKI Jakarta tersebut sangat serius dalam mengatasi ketimpangan dan mewujudkan satu kesemakmuran bagi rakyat Indonesia.

Menurutnya, visi besar Anies bersama Abdul Muhaimin Iskandar adalah jawaban tepat bagi persoalan utama yang di hadapi daerahnya.

"Banjarnegara kabupaten miskin. Miskinnya miskin ekstrem. Lima kecamatan penyandang miskin ekstrem. 44 desa penyandang kemiskinan ektrem juga, yang sampai saat terakhir belum terselesaikan," ungkapnya.

Ketua Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Banjarnegara ini menargetkan AMIN menang di kabupaten dengan jumlah pemilih 794.899 orang ini.

Mantan Penjabat Bupati Banjarnegara Syamsudin menilai Anies Rasyid Baswedan sangat layak menjadi Presiden RI periode 2024-2029

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News