Jumat, 24 Mei 2019 – 12:22 WIB

Vivo Bakal Segera Punya Fitur Wireless Charging

Selasa, 26 Februari 2019 – 06:59 WIB
Vivo Bakal Segera Punya Fitur Wireless Charging - JPNN.COM

jpnn.com - SMARTPHONE besutan Vivo tampaknya akan segera memiliki fitur mutakhir yakni bisa melakukan pengisian baterai dengan cara menggunakan wireless.

Seperti dilaporkan Cnet, Senin (25/2), untuk bisa menyematkan teknologi tersebut, perusahaan asal China itu bekerjasama dengan Energous yang akan menyediakan teknologi pengisian baterai wireless bagi ponsel Vivo.

Nantinya, Vivo bisa memanfaatkan frekuensi radio untuk fitur isi ulang baterai ponsel mereka. Artinya, pengguna tak perlu meletakkannya pada bantalan charger, karena WattUp akan melakukan pengisian ulang baterai over-the-air.

Meskipun belum jelas kapan fitur ini akan disematkan di ponsel Vivo. Namun, jelas diketahui bahwa persaingan terkait fitur charging sudah makin ketat, apalagi bagi produsen smartphone asal Cina.

Berkat kerjasama tersebut, kemungkinan Vivo akan segera meluncurkan ponsel dengan dukungan teknogi wireless charging, guna bersaing dengan vendor lain.

Dalam kesempatan yang lain, Energous juga mengumumkan solusi fast charging (pengisian cepat) baru yang menghasilkan daya hingga 20 watt. Bahkan perusahaan sesumbar bisa menghasilkan daya yang lebih tinggi.

Mengingat sistemnya yang tak menggunakan bantalan, Energous mengklaim lebih mudah untuk membuat dan mengintegrasikan solusinya ke beberapa perangkat.

"Dengan tambahan solusi pengisian daya cepat 20-watt kami, kami menyediakan portofolio produk spektrum lengkap untuk pelanggan yang mencakup pengisian berbasis kontak dan jarak, serta opsi daya rendah dan daya tinggi," ujar Presiden Energous Stephen R Rizzone melalui keterangan tertulisnya.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar