Voli Pantai Fokus Pemain Muda

Pasca Gagal Tembus Olimpiade

Voli Pantai Fokus Pemain Muda
Voli Pantai Fokus Pemain Muda
JAKARTA - Kembali gagal menembus Olimpiade membuat jajaran pelatih voli pantai Indonesia langsung melakukan gerak cepat. Kini, mereka lebih mengutamakan para pemain junior untuk diturunkan di berbagai kejuaraan internasional di masa mendatang. Kebetulan, pemain senior hanya tinggal Koko Prasetyo Darkuncoro. Andy Ardiansyah yang selama ini menjadi tandem Koko sudah pensiun sebagai pemain dan naik pangkat sebagai asisten pelatih.

   

"Timnas sudah menunjukkan regenerasi yang bagus. Ini menjaga tradisi voli pantai yang selalu bisa menghasilkan pemain muda ketika pilar senior sudah pensiun. Tapi, harus kami akui, mereka kurang pengalaman," ujar Slamet Mulyanto, koordinator bidang voli pantai PP PBVSI.

   

Slamet mencontohkan persiapan Indonesia menghadapi Pra Olimpiade 2012. Koko dkk hanya melakukan tiga kali uji coba. Terakhir ialah di Asian Beach Games (ABG) 2012 di Qingdao, Tiongkok 16-22 Juni lalu. Nasib lebih miris dialami Timnas putri. Ayu Cahyaningsiam dkk hanya melakoni dua kali try out. Jumlah itu tentu sangat kurang.

   

"Idealnya dalam setahun itu minimal enam kali uji coba. Sementara anak-anak kadang hanya 3-4 kali. Dibanding dengan negara lain, jumlah try out yang dilalui anak-anak sangat minim," tegas Slamet.

   

JAKARTA - Kembali gagal menembus Olimpiade membuat jajaran pelatih voli pantai Indonesia langsung melakukan gerak cepat. Kini, mereka lebih mengutamakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News