Rabu, 26 Juni 2019 – 08:51 WIB

Volkswagen akan Bangun Pabrik Berstandar Canggih di Tiongkok

Senin, 22 Oktober 2018 – 13:09 WIB
Volkswagen akan Bangun Pabrik Berstandar Canggih di Tiongkok - JPNN.COM

jpnn.com - SAIC Volkswagen (VW), perusahaan patungan Volkswagen dengan mitra lokal Tiongkok menyatakan akan memulai pembangunan pabrik pertama mereka yang berstandar Indutsri 4.0.

Pabrik ini akan memproduksi kendaraan listrik yang dimulai 2020. Melansir Carscoops, Senin (21/10) model pertama yang akan diproduksi di pabrik SAIC Volkswagen itu adalah model SUV VW yang akan menggunakan platform MEB.

Chairman VW Group Herbert Diess mengatakan, dengan hadirnya pabrik tersebut VW akan dengan mudah menghasilkan kendaraan lsitrik canggih untuk pelanggan di Tiongkok dalam skala tinggi.

"VW Group, merek dan mitra usaha patungan Tiongkok mereka fokus secara konsisten pada mobilitas berkelanjutan dan mendorong transformasi industri otomotif di China dan di seluruh dunia. Dengan cara ini, kami menekankan pentingnya pasar China untuk VW Group," kata Diess.

Pabrik yang berlokasi di Anting, Shanghai itu dilengkapi lebih dari 1.400 robot standar Industri 4.0, serta berbagai teknologi, termasuk Artificial Inttelligence, Augmented Reality, dan Virtual Reality yang cerdas dan digital.

Pabrik itu dibangun di atas luas lahan 610.000 meter persegi yang menggunakan 27 jenis teknologi ramah lingkungan dengan fokus khusus pada pelestarian air, penghematran energi dan pengurangan karbon dioksida.

Menurut Diess, pabrik ini akan mulai produksi pada 2020 dengan kapasitas tahunan direncanakan 300.000 unit.

Dengan Roadmap E, VW ambisius untuk memproduksi kendaraan listrik hingga paket baterai.

SHARES
TAGS   Volkswagen
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar