Volkswagen Siapkan SUV Listrik Bernama ID Rudggzz

Volkswagen Siapkan SUV Listrik Bernama ID Rudggzz
Ilustrasi Volkswagen. Foto: motor1

jpnn.com - Volkswagen, produsen otomotif asal Jerman, berencana memproduksi kendaraan berjenis SUV listrik dengan kredensial off-road bernama ID Ruggdzz.

Jika memang itu benar, nantinya mobil SUV besutan VW itu akan bersaing dengan BMWiX3 dan juga Mercedes-Benz EQB.

Mobil juga akan masuk jajaran ID.4 di varian SUV listrik VW, tetapi hadir dengan desain berbeda.

Kemungkinan, VW akan menampilkan bahasa tubuh ke arah boksi dengan tudung horizontal, kaca depan yang tinggi dan tegak, serta atap yang hampir rata pada mobil itu.

Dilaporkan CarsCoops, Senin. ID Ruggdzz telah dirancang sedemikian rupa sehingga tampak seolah-olah pilar-C tembus berkat adanya kehadiran panel kaca kecil. Desainer dari Volkswagen dilaporkan telah membuat sketsa kendaraan dalam jenis lima kursi serta varian tujuh kursi.

Calon SUV listrik tersebut digadang menyasar pelanggan Tiongkok dan juga Amerika Utara, sejumlah varian lain dapat ditawarkan, termasuk yang dilengkapi lampu sorot yang dipasang di atap dan peningkatan ketinggian pengendaraan.

Kendati demikian, Volkswagen masih belum membahas lebih jauh mengenai mobil yang mungkin akan dipasangi dua motor listrik untuk penggerak semua roda (all-wheel-drive).

Konsumen Tiongkok bisa mendapatkan varian mereka sendiri seperti Seat, Skoda, dan Jetta. (antara/jpnn)

Volkswagen, produsen otomotif asal Jerman, berencana memproduksi kendaraan berjenis SUV listrik dengan kredensial off-road bernama ID Ruggdzz.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News