Volume Kendaraan Naik 100 Persen

Minggu, 05 September 2010 – 04:01 WIB
Volume Kendaraan Naik 100 Persen - JPNN.com
Terminal Poris Plawad, Kota Tangerang, mulai dipadati pemudik. (Foto: M Jakwan/Radar Banten)
NAGREG – Memasuki 6 hari menjelang Idul Fitri, pemudik bermotor mulai melewati kawasan Cileunyi hingga Nagreg Kabupaten Bandung. Sementara itu, arus lalu-lintas masih normal hingga kemarin. Sekitar pukul 15.15 WIB, volume kendaraan mengalami peningkatan 100 persen dari hari biasanya kendaraan per setengah jamnya.

Kendati demikian, arus lalu-lintas di jalur selatan masih lancar namun sudah mulai menunjukkan kenaikan volume kendaraan bermotor. Motor-motor dengan penumpang dan muatan yang berlebih mulai melewati kawasan tersebut.

Pemudik bermotor lewat secara bergelombang sejak Sabtu (4/9) pagi hingga Sore hari. Sementara, digerbang Cileunyi volume kendaraan yang keluar dari gerbang tol berkisar 1000-1200 kendaraan roda empat per jamnya.

Dari Cileunyi hingga ke kawasan Nagreg para pemudik masih dapat memacu kendaraannya dengan kecepatan 40-80 kilometer per jam menuju arah Garut. Salah seorang pengendara yang membawa barang bawaan lebih dari muatan yang seharusnya asal Garut, Asep (35) dan istrinya Rini (30) bersama kedua orang puteranya, Kiki (7) dan Ikbal (3), terpaksa harus membawa barang bawaannya semuanya di motor. Alasannya, untuk keluarga di rumah.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...