Volume Sampah di TPST Burangkeng Meningkat

Volume Sampah di TPST Burangkeng Meningkat
Sampah. FOTO: USAY NOR RAHMAD/RADAR SAMPIT/JPNN

jpnn.com, BEKASI - Volume sampah di Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) Burangkeng Kecamatan Setu meningkat pascaIdul Fitri. Peningkatan sampah mencapai 30 persen.

Kepala Bidang Kebersihan pada Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi, Dodi Apriyanto, mengatakan peningkatan itu didominasi dari tumpukan sampah rumah tangga sisa lebaran.

“Pascalebaran kenaikan volume sampah hingga 30 persen. Ini berdasarkan laporan yang saya terima dari pengelola TPST Burangkeng,” katanya.

Selain sampah rumah tangga, kenaikan volume sampah di TPST juga berasal dari sejumlah pasar tradisional.

“Makanya langsung membludak semua di Burangkeng. Kondisi ini tidak jauh berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, di mana sampah rumah tangga dan pasar selalu mendominasi habis lebaran,” katanya.

Dodi mengaku terus melakukan monitoring lapangan untuk memantau pelayanan pengangkutan sampah di sejumlah titik di Kabupaten Bekasi.

“Dengan turunnya tim pelayanan pengangkutan pembuangan sampah ini tentunya kita berharap tidak ada lagi persoalan sampah yang dikeluhkan masyarakat, khususnya di Kabupaten Bekasi,” katanya.

Meski begitu, Dodi mengakui hingga saat ini masih ada tempat pembuangan sampah ilegal. Seperti di tepi jalan raya dan bantaran Kali Cikarang Bekasi Laut (CBL).

Selain sampah rumah tangga, kenaikan volume sampah di TPST juga berasal dari sejumlah pasar tradisional.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News