Volvo Klaim XC40 sebagai Mobil Listrik Paling Aman di Dunia

Volvo Klaim XC40 sebagai Mobil Listrik Paling Aman di Dunia
Volvo XC40 listrik. Foto: Volvo Cara

jpnn.com - Volvo Cars tak pernah absen menjadi pioner di teknologi otomotif, dan kali ini melalui mobil listrik XC40 terbaru, pabrikan asal Swedia itu menetapkan standar keamanan paling tinggi di dunia.

“Terlepas dari apa yang mendorong mobil semakin maju, baik itu mesin listrik atau mesin bakar, Volvo harus memberikan keselamatan,” ungkap Head of Safety Volvo Cars, Malin Ekholm.

Malin menegaskan, mobil listrik XC40 menjadi salah satu mobil paling aman yang pernah dibuat.

Fokus Volvo pada model XC40 listrik, lanjut Malin, ialah bagaimana memperkuat dengan mendesain ulang struktur depan. Hal ini dilakukan karena sudah tidak adanya lagi mesin yang dipasang.

“Fundamental dari keselamatan sejauh ini sama saja dengan mobil Volvo lainnya. Penumpang ada di kabin dan mobil perlu dirancang agar aman bagi mereka,” tegasnya.

Demi menjaga keselamatan penumpang dan baterai tetap utuh jika terjadi tabrakan, Volvo Cars juga mengembangkan struktur keselamatan baru dan unik untuk penumpang dan baterai di XC40.

Baterai dilindungi oleh sangkar pengaman yang terdiri dari bingkai aluminium yang diekstrusi dan telah tertanam di tengah struktur tubuh mobil, menciptakan zona crumple bawaan di sekitar baterai.

Penempatan baterai di lantai mobil juga memiliki manfaat menurunkan pusat gravitasi mobil, untuk perlindungan yang lebih baik akan gejala terguling.

Volvo Cars tak pernah absen menjadi pioner di teknologi otomotif, dan kali ini melalui mobil listrik XC40 terbaru, pabrikan asal Swedia itu menetapkan standar keamanan paling tinggi di dunia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News