Vox Point Indonesia: Toleransi Beragama Selama 2023 Berjalan Cukup Baik

Vox Point Indonesia: Toleransi Beragama Selama 2023 Berjalan Cukup Baik
Ketua Umum Vox Point Indonesia Yohanes Handojo Budhisedjati saat menyampaikan pidato politik seusai Perayaan Ekaristi Awal Tahun Vox Point Indonesia di Jakarta Selatan, Kamis (11/1/2024). Foto: Humas Vox Point Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Vox Point Indonesia menilai kehidupan toleransi beragama selama 2023 berjalan cukup baik.

Kendati masih terjadi beberapa peristiwa di berbagai daerah, tetapi tidak menimbulkan dampak signifikan terhadap situasi berbangsa dan bernegara.

Hal tersebut disampaikan Ketua Umum Vox Point Indonesia Yohanes Handojo Budhisedjati dalam pidato politik seusai Perayaan Ekaristi Awal Tahun Vox Point Indonesia di Jakarta Selatan, Kamis (11/1/2024).

“Kehidupan toleransi beragama selama tahun 2023 berjalan cukup baik. Ada beberapa kasus terjadi misalnya pelarangan beribadah, penutupan akses untuk beribadah masih terjadi. Namun, mempertimbangkan kompleksitasnya maka secara keseluruhan masih dalam batas kewajaran,” ujar Handojo.

Sebagai Ormas Katolik yang bergerak di bidang Kaderisasi dan Edukasi Politik, Vox Point Indonesia juga memberikan beberapa pandangan yang objektif. Catatan tersebut berdasarkan kondisi riil kehidupan berbangsa, bernegara dan bermasyarakat.

Catatan lain yang diperlu dibenahi adalah hukum. Vox Point Indonesia menilai penegakan hukum masih harus menjadi perhatian serius.

Sebab, masalah tebang pilih masih saja menjadi perhatian masyarakat. Yang paling banyak diperbincangkan belakangan ini karena adanya politik yang masuk dalam proses penegakan hukum.

“Korupsi masih menjadi perhatian serius karena keterlibatan oknum Menteri dikhawatirkan merusak citra Pemerintah,” ungkap Handojo.

Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Vox Point Indonesia menilai kehidupan toleransi beragama selama 2023 berjalan cukup baik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News