JPNN.com

W Menyerang Petugas dengan Sajam, Sempat Terjadi Kejar-kejaran

Kamis, 25 Februari 2021 – 17:23 WIB
W Menyerang Petugas dengan Sajam, Sempat Terjadi Kejar-kejaran - JPNN.com
Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Leonardus Simarmata (tengah) menunjukkan barang bukti yang dipergunakan pelaku curanmor untuk melawan petugas, di Polresta Malang Kota, Jawa Timur, Kamis (25/2). Foto: ANTARA/HO-Humas Polresta Malang Kota/VFT

jpnn.com, MALANG - Polresta Malang Kota melumpuhkan dua orang pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor).

Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Leonardus Simarmata mengatakan bahwa pelaku berinisial W berusia 31 tahun dan S berusia 32 tahun tersebut, terpaksa harus dilumpuhkan karena salah seorang tersangka berusaha menyerang petugas pada saat akan diamankan.

"Satu orang tersangka berinisial W berusaha menyerang petugas dengan senjata tajam pada saat akan diamankan, sehingga dilakukan tindakan tegas terukur," kata Leonardus, di Kota Malang, Jawa Timur, Kamis (25/2).

Leonardus mengatakan, pada saat akan ditangkap oleh petugas, pelaku sempat melawan dengan mengeluarkan senjata tajam (sajam) yang dibawanya. Sehingga, petugas harus mengambil tindakan tegas terukur.

Leo menjelaskan, jika pelaku kejahatan melakukan perlawanan dan membahayakan keselamatan petugas pada saat akan melakukan penangkapan, maka dipastikan akan mengambil tindakan tegas terukur.

"Saat akan diamankan, pelaku mengeluarkan senjata tajam. Kalau melakukan perlawanan terhadap petugas, itu pasti akan dilakukan tindakan tegas. Karena itu mengancam keselamatan petugas," ujar Leo.

Penangkapan dua orang tersangka tersebut bermula dari adanya laporan kehilangan kendaraan bermotor pada 23 Februari 2021, di wilayah Jalan S Supriyadi, Kecamatan Sukun, Kota Malang, kurang lebih pukul 23.00 WIB.

Pihak kepolisian yang mendapati laporan tersebut, melakukan pemeriksaan terhadap rekaman CCTV di lokasi kejadian. Polisi melakukan penyelidikan, dan memburu pelaku pencurian kendaraan bermotor tersebut.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...