Waah! Aa Gym dan Kang Sule Masuk Bursa Cagub Jabar

Waah! Aa Gym dan Kang Sule Masuk Bursa Cagub Jabar
Entis Sutisna alias Sule. Foto: dok JPNN

jpnn.com, BANDUNG - Bursa calon gubernur Jawa Barat saat ini bisa dikatakan masih sangat "liar". Semua tokoh terkemuka, mulai dari kepala daerah, politikus, petinggi kepolisian, pengusaha, ulama hingga komedian disebut-sebut berpotensi maju dalam pemilihan yang akan digelar tahun depan tersebut.

Pimpinan Pondok Pesantren Daarut Tauhid KH Abdullah Gymnastiar alias Aa Gym adalah salah satu ulama yang masuk bursa cagub. Popularitas menjadi nilai jual tertingginya.

“Popularitas Aa Gym cukup tinggi di Jawa Barat,” ungkap Dosen FSIP Universitas Parahyangan, Leo Agustino dalam diskusi publik di Bandung, Sabtu (25/3).

Nama lain yang muncul dalam diskusi ini adalah komedian Entis Sutisna alias Sule. “Nama Sule sudah akrab bagi masyarakat Jabar,” ungkap Leo.

Leo mengatakan, pelawak jebolan SOS itu mulai ramai dua pekan terakhir. Sule ramai diperbincangkan di media sosial sebagai salah satu figur yang popularitasnya cukup tinggi.

Menurutnya, Sule bisa saja dipinang partai politik untuk maju dalam Pilgub Jabar tahun depan. Menurutnya, popularitas selebritis dinilai masih menjadi magnet untuk menarik suara terutama dari pemilih pemula.

“Pemilih pemula menjadi salah satu karakteristik pemilih yang suaranya cukup signifikan pada pilgub mendatang,” katanya. (ca/pojokbandung)


Bursa calon gubernur Jawa Barat saat ini bisa dikatakan masih sangat "liar". Semua tokoh terkemuka, mulai dari kepala daerah, politikus, petinggi


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber PojokJabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News