Wabah Rumput ‘Hairy Panic’ Serang Rumah Warga Di Laceby Victoria

Wabah Rumput ‘Hairy Panic’ Serang Rumah Warga Di Laceby Victoria
Wabah Rumput ‘Hairy Panic’ Serang Rumah Warga Di Laceby Victoria

Gulma berupa rumput liar tumbuh dengan sangat tidak terkendali di sebuah kota di timur laut negara bagian Victoria, Australia, sampai-sampai menghalangi warga untuk memasuki rumah mereka.

Rumput yang dikenal dengan sebutan ‘hairy panic’, atau rumput penyihir, telah mewabah di Kota Laceby, di selatan Wangaratta, sebuah kota kecil di negara bagian Victoria, Australia.  Penduduk di kota ini telah berjuang melawan wabah rumput liar tersebut selama tujuh pekan terakhir.

Leanne Gloury mengatakan situasinya semakin buruk.

"Wabah rumput liar ini mencapai puncaknya pada Rabu (21//3/2018) lalu ketika keberadaan rumput itu sudah mencapai atap rumah saya dan saya tidak bisa masuk ke pintu depan rumah saya,” katanya.

Wabah serupa pernah melanda Kota Wangaratta pada tahun 2016, ketika rumput liar ini mengepung sekitar 20 rumah di sebuah komplek baru yang dibangun di sebelah lahan pertanian di sebelah barat kota tersebut.

Namun, Leanne Gloury mengatakan dia tidak melihat sesuatu seburuk serangan rumput ‘hairy panic’ di rumahnya.

"Pada tahun 2016 lalu, kami tidak menghadapi masalah ini. Ini pertama kalinya saya melihat wabah ‘hairy panic’ seburuk ini. Wabahnya benar-benar tidak terkendali.”

Wabah Rumput ‘Hairy Panic’ Serang Rumah Warga Di Laceby Victoria Photo: Penduduk kota Laceby, Leanne Gloury kediamannya dilanda rumput 'hairy panic'.
(Disediakan: Leanne Gloury)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News