Wabah Virus Corona di Tiongkok: 11 Kasus Baru, Mayoritas Impor

Wabah Virus Corona di Tiongkok: 11 Kasus Baru, Mayoritas Impor
Bendera Tiongkok. Foto: Reuters

jpnn.com, BEIJING - Otoritas Tiongkok melaporkan ada 11 kasus baru virus corona terkonfirmasi pada Jumat (13/3). Untuk pertama kalinya sejak wabah pecah di Wuhan akhir tahun lalu, mayoritas kasus baru berasal dari luar negeri alias imported case.

Dilansir AFP, Sabtu (14/4), Komisi Kesehatan Nasional mencatat ada empat kasus lokal dan semuanya di Wuhan. Jumlah tersebut merupakan yang terendah di Wuhan sejak Januari.

Sementara tujuh kasus lainnya merupakan orang yang datang dari luar negeri. Kewarganegaraan mereka tidak dicantumkan dalam laporan tersebut.

Kini muncul kekhawatiran langkah penanggulangan selama ini akan menjadi percuma karena banyaknya pendatang yang membawa virus corona. Sejauh ini otoritas mencatat ada 95 kasus impor di Tiongkok.

Sementara itu, jumlah kematian akibat virus corona di Tiongkok bertambah 13 menjadi 3.189 jiwa. Total hampir 81 ribu orang terinfeksi virus tersebut. (AFP/dil/jpnn)

Otoritas Tiongkok melaporkan ada 11 kasus baru virus corona terkonfirmasi pada Jumat (13/3). Untuk pertama kalinya sejak wabah pecah di Wuhan akhir tahun lalu, mayoritas kasus baru berasal dari luar


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber AFP

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News