Wabup Lombok Tengah Bicara Keberhasilan Pembangunan saat Safari Ramadan

Wabup Lombok Tengah Bicara Keberhasilan Pembangunan saat Safari Ramadan
Wakil Bupati Lombok Tengah, H.M Nursiah saat menyampaikan sambutannya di acara Safari Ramadhan di Kecamatan Batukeliang. Foto: Humas Pemda Lombok Tengah for JPNN.com

jpnn.com, LOMBOK TENGAH - Wakil Bupati atau Wabup Lombok Tengah M Nursiah bicara sejumlah keberhasilan program pembangunan di daerah itu.

Nursiah mengatakan pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah tidak mungkin berjalan baik tanpa dukungan masyarakat.

"Hal ini dapat terlihat dari angka pertumbuhan ekonomi yang terus mengalami peningkatan," kata dia saat sambutan di acara Safari Ramadan di Kecamatan Batukliang, Selasa (4/4).

Mantan sekda Lombok Tengah menjelaskan saat ini pertumbuhan ekonomi Lombok Tengah tertinggi di NTB, yakni 5,14 persen. Capaian itu tidak lepas dari berbagai program yang dilaksanakan lintas OPD.

"Seperti penguatan UMKM, pembinaan petani dan nelayan, pengembangan inovasi pertanian, peternakan dan perikanan, serta pengembangan pariwisata," jelasnya.

Selain itu, tingkat kemiskinan di Lombok Tengah mengalami penurunan yang berada di bawah capaian Provinsi NTB, yaitu 12,89 persen.

"Dan tingkat pengangguran juga turun dari 3,74 persen menjadi 2,33 persen," terang Nursiah.

Capaian tersebut didorong oleh program-program pemerintah seperti jaminan kesehatan nasional dan perlindungan sosial.

Wakil Bupati atau Wabup Lombok Tengah M Nursiah bicara sejumlah keberhasilan program pembangunan di daerah itu saat Safari Ramadan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News