JPNN.com

Wacana Amendemen UUD Bergulir, Gerindra Ogah Pilpres Dikembalikan ke MPR

Senin, 07 Oktober 2019 – 22:10 WIB Wacana Amendemen UUD Bergulir, Gerindra Ogah Pilpres Dikembalikan ke MPR - JPNN.com
Andre Rosiade. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Andre Rosiade menyatakan bahwa pihaknya tidak sepakat kalau usulan amendemen UUD NRI 1945 untuk memengembalikan pemilihan presiden ke Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR). Anggota MPR itu menegaskan, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto jelas-jelas mendukung presiden dipilih langsung oleh rakyat.

“Kalau kami Partai Gerindra jelas, kebijakan Pak Prabowo dari awal pemilihan presiden dilakukan secara langsung,” kata Andre kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (7/10).

Andre menegaskan, sikap politik Gerindra soal pemilihan presiden secara langsung sudah final. Menurutnya, sikap itu pula yang akan disampaikan Gerindra jika MPR menggelar pertemuan untuk membahas amendemen UUD 1945.

“Saat ini belum ada rapat. Nanti tunggu saja, kalau kami diundang nanti ketua fraksi akan menyampaikan,” kata dia.

Andre menuturkan, memang ada kesepakatan MPR saat ini akan menindaklanjuti rekomendasi dari periode sebelumnya. Juru bicara Fraksi Gerindra MPR RI itu menjelaskan, rekomendasi tersebut terdiri dari dua hal, yakni amendemen Pasal 3 UUD 1945 dan pembentukan pokok-pokok haluan negara.

“Terus terang saya belum tahu itu kan domain Fraksi Partai Gerindra MPR. Nanti,  biar Fraksi Partai Gerindra MPR saja yang akan menjawab secara resmi langkah-langkah ke depan,”  ujarnya.(boy/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...