Wacana Full Day School, Sophia Latjuba: Anak-anak Bisa Stres

Wacana Full Day School, Sophia Latjuba: Anak-anak Bisa Stres
Sophia Latjuba. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Artis Sophia Latjuba menanggapi mengenai full day school atau‎ belajar satu hari penuh di sekolah yang diwacanakan oleh Mendikbud Muhadjir Effendy. Menurut dia, seharusnya yang ditingkatkan adalah kualitas pendidikan.

"Sedih rasanya kalau ada orang yang bertugas membenahi pendidikan justru menilai pendidikan itu akan menjadi lebih baik kalau ditingkatkan jamnya," kata Sophia dalam akun Instagramnya @sophia_latjuba88, Selasa (9/8).

Dengan penerapan full day school, sambung Sophia, bisa menghilangkan kesempatan anak-anak untuk belajar di luar sekolah. Padahal, banyak yang bisa dieksplor di lingkungan sekitar.

"‎Apakah kita mau Indonesia penuh dengan anak2 yang tidak mempunyai kesempatan belajar di waktu senggangnya di mana anak itu bisa explore dunia sekitarnya dengan sendirinya?" tulis Sophia.

Menurut Sophia, anak-anak dan guru bisa stress dengan adanya wacana full day school. "Apakah kita mau Indonesia penuh dengan ‎anak-anak dan guru-guru yang stress dan kelelahan?" tulisnya. (gil/jpnn)


JAKARTA - Artis Sophia Latjuba menanggapi mengenai full day school atau‎ belajar satu hari penuh di sekolah yang diwacanakan oleh Mendikbud Muhadjir


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News