Waduh, Duduk Terlalu Lama Bisa Timbulkan Deretan Penyakit Ini

Waduh, Duduk Terlalu Lama Bisa Timbulkan Deretan Penyakit Ini
Wanita Karier. Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - BAGI Anda yang bekerja di kantor, duduk selama berjam-jam di depan komputer atau laptop setiap hari mungkin merupakan hal yang biasa.

Namun, apakah Anda tahu, duduk terlalu lama tidak baik untuk kesehatan dan bisa menimbulkan beberapa penyakit berbahaya.

Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam American Journal of Nursing, gaya hidup yang tidak banyak bergerak, ditambah dengan duduk berjam-jam bisa berdampak buruk bagi kesehatan Anda.

Sementara bukti tentang efek buruk dari waktu duduk yang lama terus meningkat, penelitian lebih lanjut diperlukan untuk menentukan intervensi yang paling efektif dan praktis untuk mengurangi kebiasaan duduk.

Menurut laman Thehealthsite, peningkatan risiko kesehatan telah dilaporkan baik untuk duduk bervolume tinggi.

Seperti duduk selama tujuh jam atau lebih per hari, dan untuk duduk lama tanpa gangguan, seperti duduk selama 30 menit atau lebih lama tanpa istirahat.

Risiko kesehatan dari duduk lama tidak tergantung pada apakah orang tersebut berpartisipasi dalam aktivitas fisik yang direkomendasikan.

Perawat dan profesional perawatan kesehatan lainnya sekarang memiliki prioritas baru, yakni mendidik pasien tentang risiko kesehatan dari waktu duduk yang lama dan membuat saran untuk mengurangi waktu duduk.

Jangan terlalu sering duduk terlalu lama karena bisa menimbulkan beberapa penyakit berbahaya ini.