Waduh, Jumlah KTP yang Dikumpulkan Teman Ahok Menurun

Waduh, Jumlah KTP yang Dikumpulkan Teman Ahok Menurun
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama. Foto dok JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Teman Ahok getol mengumpulkan KTP untuk membantu Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, maju kembali pada Pilkada DKI 2017 melalui jalur independen. Sejauh ini, Teman Ahok sudah berhasil meraup sebanyak 879.770 KTP.

Juru bicara Teman Ahok, Amalia Ayuningtyas mengatakan, ‎jumlah itu sudah cukup baik. Ini mengingat mereka harus mengulang dari awal proses pengumpulan KTP.  

Meski begitu, Amalia mengatakan, ada penurunan pengumpulan KTP di posko Teman Ahok. Biasanya, Teman Ahok bisa mengumpulkan 7.500 KTP per hari, kini jumlahnya turun menjadi lima ribu KTP per hari.

Namun, ia menyebut, angka lima ribu per hari lebih baik dibandingkan dengan pengumpulan KTP saat pertama kali.

"Yang pertama kami sampai tiga ribuan, sekarang lima ribu," kata Amalia dalam acara "Ada Apa Dengan Ahok?" di Setiabudi Building 2, Kuningan, Jakarta, Selasa (24/5) malam.

Amalia menilai, penurunan pengumpulan jumlah KTP itu merupakan hal biasa. Ini mengingat antusiasme masyarakat yang tinggi sejak dimulainya pengumpulan ‎KTP untuk Ahok.

"Jadi mungkin memang sudah ‎saatnya menurun," ucap Amalia.

Amalia menegaskan, penurunan jumlah KTP yang terkumpul tidak membuat semangat Teman Ahok jadi kendor. Mereka akan terus mengumpulkan satu juta KTP untuk Ahok. ‎(gil/jpnn)

JAKARTA - Teman Ahok getol mengumpulkan KTP untuk membantu Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, maju kembali pada Pilkada DKI 2017 melalui

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News