Waduh... Kesadaran Orangtua di Jakarta untuk Vaksinasi Anak Masih Kurang

Waduh... Kesadaran Orangtua di Jakarta untuk Vaksinasi Anak Masih Kurang
Basuki Tjahaja Purnama‎. Foto: Dok/jpnn.com

jpnn.com - JAKARTA - Kesadaran orangtua di Jakarta untuk melakukan vaksinasi terhadap anak mereka ‎masih sangat kurang. Padahal, vaksinasi bermanfaat untuk seorang anak.

Untuk meningkatkan kesadaran kepada orangtua, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama‎ mengatakan, ada konsekuensi yang akan diterima apabila orangtua tidak mevaksin anak-anak mereka. 

"Payah. Makanya kami mau paksa sekarang. Kalau kamu enggak kasih surat vaksin, kamu enggak bisa sekolah," kata Ahok, sapaan Basuki, di Balai Kota, Jakarta, Jumat (23/10).

Ahok menyatakan, aturan itu mulai diberlakukan tahun ini. Diharapkan, penerapan aturan tersebut bisa meningkatkan kesadaran masyarakat untuk melakukan vaksin terhadap anak. Sebab, menurut dia, vaksin memberikan dampak positif terhadap anak. 

"Dunia kan tambah kotor, tambah bahaya, penyakit macem-macem. Jadi kalau tiga tahun sudah kami vaksin, ke depannya akan lebih sehat," ungkap suami Veronica Tan ini. (gil/jpnn)


JAKARTA - Kesadaran orangtua di Jakarta untuk melakukan vaksinasi terhadap anak mereka ‎masih sangat kurang. Padahal, vaksinasi bermanfaat untuk


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News