Waduh... Makin Banyak Orang Stres, Pasien RSJ Melonjak

Waduh... Makin Banyak Orang Stres, Pasien RSJ Melonjak
Waduh... Makin Banyak Orang Stres, Pasien RSJ Melonjak

MALANG - Persoalan ekonomi yang kian sulit membuat banyak warga stres. Tidak jarang, mereka harus masuk Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Dr Radjiman Wediodiningrat, Lawang.

Di rumah sakit yang didirikan pada zaman Belanda itu, setiap hari tercatat ada sekitar 20 orang yang masuk untuk rawat inap karena gangguan jiwa. Yang rawat jalan setiap hari tidak kurang dari 100 pasien. 

Herie Juwanto, Kasubbag Humas RSJ Lawang, menyatakan bahwa pada 2015 jumlah pasien yang dirawat di RSJ Lawang meningkat daripada 2014. Pada 2014, pasien yang masuk ke RSJ Lawang sekitar 8-9 orang per hari. Begitu juga yang ra­wat jalan, jumlahnya tidak mencapai 90 pasien.

Hingga kini, jumlah pasien RSJ Lawang mencapai 560 atau 80 persen dari 700 kapasitas kamar yang disediakan. Para pasien terdiri atas remaja, dewasa, dan lanjut usia. Dari jumlah itu, pasien didominasi laki-laki.

MALANG - Persoalan ekonomi yang kian sulit membuat banyak warga stres. Tidak jarang, mereka harus masuk Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Dr Radjiman Wediodiningrat,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News