Waduh, Masih Banyak PNS Nakal!

Waduh, Masih Banyak PNS Nakal!
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - KUALA KURUN - Badan Pertimbangan Kepegawaian (Bapek) sedang menangani 23 kasus yang membelit PNS nakal di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunung Mas (Gumas).

Wakil Bupati Gumas Rony Karlos mengatakan, sebanyak 23 kasus itu terdiri dari beragam permasalahan. Salah satu yang cukup menonjol masalah kedisiplinan ASN, yakni absensi kepegawaian.

Namun sampai saat ini, putusan untuk ASN nakal belum final karena masih terus dilakukan evaluasi.

“Kita masih mengumpulkan data-data akurat. Perlu kehati-hatian dalam mengambil keputusan, karena ini menyangkut mata pencaharian seseorang,” ucap Rony dilansir laman Radar Sampit, Jumat (16/9).

Untuk menentukan sanksi bagi ASN yang tidak disiplin, pihaknya membutuhkan data-data yang valid, akurat dan tertulis. Melalui rapat tersebut, pihaknya mengumpulkan data-data yang dibutuhkan sebelum menjatuhkan sanksi.

”Rapat tadi bukan yang terakhir, karena masih akan ada rapat lebih lanjut untuk membahas kasus tersebut. Pasalnya, dalam menjatuhkan sanksi, masih mempertimbangkan hal-hal terkait mata pencaharian, dasar hukum, serta tahapan-tahapan yang harus dijalani,” terang Rony.

Secara keseluruhan, kata Rony, tingkat kedisiplinan ASN di lingkungan Pemkab Gumas masih cukup bagus. Dia pun berpesan kepada seluruh ASN dan tenaga honorer agar selalu bekerja sesuai aturan yang berlaku serta meningkatkan kedisiplinan. (arm/fin/jos/jpnn)


KUALA KURUN - Badan Pertimbangan Kepegawaian (Bapek) sedang menangani 23 kasus yang membelit PNS nakal di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News