Waduh! Pak Haji Umuh Geram, Ancam Tuntut Bobotoh

Waduh! Pak Haji Umuh Geram, Ancam Tuntut Bobotoh
Umuh Muchtar. Foto: dok jpnn

jpnn.com, BANDUNG - Hubungan antara Persib Bandung dengan pendukungnya memanas. Itu terjadi setelah manajer Persib Umuh Muchtar disebut oleh Bobotoh sebagai biang kemerosotan performa Persib Bandung.

Tuduhan itu dilontarkan oleh Bobotoh yang tergabung dalam Komunitas Peduli Persib. Mereka melontarkan unneg-unegnya atas hasil buruk Persib di Liga 1 2017 dengan menggelar aksi di depan Grha Persib, Bandung, Selasa (17/10).

Para Bobotoh juga mendesak manajemen untuk bertanggung jawab atas performa Persib yang jauh dari standar. Padahal, Persib dinilai sudah memiliki skuat yang bisa bersaing dalam perebutan gelar juara Liga 1.

"Saya memahami kondisinya, tapi jangan lantas semua persoalan menjurus kepada saya karena bagaimanapun juga ini sudah kewenangan PT. Bukan saya, istilahnya, cuci tangan dalam kondisi seperti ini, ya, tidak sama sekali," kata Umuh dalam situs resmi klub.

Pria yang akrab disapa Pak Haji itu kecewa dan kesal karena diserang oleh Bobotoh. Umuh tak terima dirinya yang telah berdarah-darah dan mengorbankan harta serta tenaga dalam mengurusi Persib, dianggap tak serius membangun Persib. Karena itu dia bakal menuntut balik siapa saja yang menuduhnya.

"Tapi, jika saya yang disalahkan, itu kan tidak pas, karena bisa saja saya menuntut balik nantinya," ungkapnya.

Memang, di awal musim target papan atas diusung oleh Maung Bandung. Mereka pun mendatangkan dua pemain yang terhitung memiliki kontrak mahal dan sudah memiliki nama di sepak bola Eropa, Michael Essien serta Carlton Chole.

Sayang, kedatangan mereka tak banyak membantu Persib karena ibarat makanan, performa Essien dan Cole hanya ada sisa-sisanya saja yang dibawa ke Indonesia. (dkk/jpnn)


Kesabaran manajer Persib Umuh Muchtar semakin menipis dalam menghadapi bobotoh


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News