JPNN.com

Waduh, Pratu Kurniawan Hilang Saat Berpatroli di Kampung Tsinga Papua

Rabu, 20 Januari 2021 – 22:38 WIB
Waduh, Pratu Kurniawan Hilang Saat Berpatroli di Kampung Tsinga Papua - JPNN.com
Komandan Kodim 1710 Mimika Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya. Foto: ANTARA/Evarianus Supar

jpnn.com, TIMIKA - Komandan Kodim 1710 Mimika, Papua, Letkol Inf Yoga Chaya Prasetya mengatakan jajarannya terus mencari keberadaan seorang prajurit TNI Pratu Kurniawan dari Yonif 756/WMS yang dinyatakan hilang di Kampung Tsinga, Distrik Tembagapura sejak Selasa (12/1).

“Kami masih terus melakukan pencarian. Kalau tidak ada hambatan, esok Komandan Yonif 756/WMS akan datang ke Timika. Yang jelas kami akan merilis secara jelas kronologis sampai hilangnya prajurit itu,” kata Letkol Yoga di Timika, Rabu (20/1/2021).

Pratu Kurniawan diketahui bergabung dalam Satuan Tugas Pengamanan Daerah Rawan yang bertugas di Pos Satgas Yonif 756/WMS di Kampung Tsinga.

Pada Selasa (12/1) siang, Pratu Kurniawan bersama rekan-rekannya melaksanakan patroli rutin di sekitar kampung yang berada di wilayah dataran tinggi Mimika, arah timur Kota Tembagapura itu.

Saat melewati sebuah jembatan kayu, Pratu Kurniawan dilaporkan terpeleset karena licin dan akhirnya jatuh ke sungai.

“Dia jatuh dari jembatan ke sungai karena licin. Dia sempat berupaya memegang tali rotan, namun akhirnya jatuh ke sungai. Sempat berupaya berenang, tetapi karena arus sungai deras akhirnya tenggelam dan terbawa arus sungai,” kata Letkol Yoga.

Melihat kejadian itu, rekan-rekan korban sempat berusaha menolong dengan cara mengejar hingga ke bawah aliran sungai.

“Rekan-rekannya sempat berupaya menolong, tetapi tidak terkejar,” ujarnya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...