Waduh.. Ratusan Mahasiswa Diamankan Mapolres Bontang

Waduh.. Ratusan Mahasiswa Diamankan Mapolres Bontang
Ilustrasi. Foto: UMK.AC.ID

jpnn.com - BONTANG – Mapolres Bontang mengamankan 165 mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi sejak  Rabu (9/12) dini hari. Para mahasiswa itu berasal dari Universitas Mulawarman (Unmul) Samarinda, IAIN Samarinda, dan Universitas Nahdlatul Ulama (UNU).

Penangkapan itu dilakukan karena warga resah dengan aktivitas mereka. Berdasarkan informasi, para mahasiswa itu datang untuk penelitian dan memantau pilkada serentak.

Salah seorang mahasiswa bernama Ahmad Fadli mengatakan, aktivitas mereka merupakan penugasan dari dosen. Mereka tiba di Bontang Selasa (8/12) malam dan langsung menyebar.

"Kegiatan ini adalah penugasan dari dosen. Nama dosennya Bu Nurliah. Kegiatan ini bekerja sama denga  Lembaga Pusat Studi Nusantara. Kami hanya menjalankan tugas penelitian dari dosen saja," kata mahasiswa Fisip Unmul ini.

Dia mengaku mendapat honor. "Honornya beda. Tergantung dari lokasi TPS-nya. Kalau saya di Kelurahan Belimbing, honor saya Rp 670 ribu," kata Ahmad. (bp/jos/jpnn)

 

 

 

BONTANG – Mapolres Bontang mengamankan 165 mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi sejak  Rabu (9/12) dini hari. Para mahasiswa itu berasal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News