JPNN.com

Waduh! Tim Basket AS Cuma Menang Satu Setengah Bola dari Serbia

Sabtu, 13 Agustus 2016 – 07:36 WIB
Waduh! Tim Basket AS Cuma Menang Satu Setengah Bola dari Serbia - JPNN.com
Point guard AS, Kyrie Irving (10), terlibat perebutan bola dengan pemain Serbia. Foto: AFP

RIO DE JANEIRO - Juara bertahan cabang bola basket nomor putra olimpiade, Amerika Serikat, mendapat perlawanan ketat di game keempat penyisihan Grup A Rio 2016.

Dalam laga yang digelar di Carioca Arena 1, Rio, Sabtu (13/8) pagi WIB, Kevin Durant cs hanya menang tipis 94-91, alias satu setengah bola saja dari Serbia.

Serbia bahkan berhasil leading di dua kuarter yakni kedua dan keempat. Nikola Jokic dkk unggul di kuarter kedua dengan 26-23, sementara di kuarter keempat 29-22.

Sedangkan USA unggul di kuarter pertama 27-15, dan 22-21 di kuarter ketiga.

AS memang cukup kesulitan menghadapi Serbia, yang mengandalkan poin dari tembakan-tembakan tiga angka. Bahkan, andai percobaan tembakan tiga angka salah seorang shooter Serbia di waktu kurang dari satu detik akhir laga masuk, pertandingan bisa saja berlanjut ke babak perpanjangan waktu.

Dengan kemenangan ini, AS memang masih belum terkalahkan. Empat kali main, empat kali menang.

Di partai pertama, AS menang atas China 119-62. Kemudian di game kedua, mengalahkan Venezuela 113-69. Australia juga diatasi dengan 98-88, sebelum jumpa Serbia pagi tadi. Di game terakhir, AS akan berhadapan dengan Prancis.

Di papan klasemen sementara grup, AS leading dengan delapan poin, diikuti Australia dengan tujuh poin, Prancis lima, Serbia juga lima, Venezuela empat dan China juga empat poin.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
adek