Waduh..Gedung 17 Lantai di Bintaro Kok Bisa Roboh?

Waduh..Gedung 17 Lantai di Bintaro Kok Bisa Roboh?
Gedung roboh. Foto: dok Jawapos.com

jpnn.com - JAKARTA - Gedung 17 lantai di Bintaro Sektor 7, Pondok Aren, Kota Tangerang, Kamis (2/6) 14.30 WIB, roboh. Polisi masih melakukan penyelidikan terkait penyebab robohnya gedung itu. Menurut Kapolres Tangerang Selatan, AKBP Ayi Supardan, gedung itu memang dalam perencanaan perobohan oleh kontraktor.

"Gedung itu memang sudah tidak layak bangunan. Pembangunannya sudah mangkrak dari 2000," jelas dia saat dikonfirmasi JPNN.

Menurutnya, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Namun, akibat dari robohnya bangunan itu, arus lalu lintas menjadi macet. Polisi masih melakukan penyelidikan dengan memeriksa sejumlah saksi dari pihak kontraktor, pemilik gedung atas nama Bank Panin, penjaga, dan pekerja bangunan.

Pihak kontraktor sengaja melakukan perobohan lantaran dianggap tidak melewati layak uji bangunan.  Rencananya, perobohan akan dicicil sebanyak 12 kali, sehingga tidak menyebabkan bangunan roboh seluruhnya. Namun, dari informasi yang dihimpun, perobohan gedung tidak sesuai rencana. Menanggapi itu, Ayi enggan berkomentar. "Masih penyelidikan. Saksi masih diperiksa," pungkas dia. (Mg4/jpnn)

 

 



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News