Wagub Ariza Minta Menwa Jayakarta Jadi Solusi Masalah Ibu Kota

Wagub Ariza Minta Menwa Jayakarta Jadi Solusi Masalah Ibu Kota
Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. Foto: Antara

jpnn.com, BOGOR - Resimen Mahasiswa (Menwa) Jayakarta sebagai organisasi garda terdepan dalam menanamkan kesadaran belanegara di ibu kota Indonesia sepatutnya meningkatkan kompetensi organisasi dan rasa kecintaannya terhadap bangsa dan negara.

Demikian disampaikan Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria alias Ariza saat membuka Pendidikan Provost Menwa Jayakarta di Buperta Cimandala, Bogor, Jawa Barat.

Menurut Ariza, sebagai organisasi kemahasiswaan dan kepemudaan yang tahun ini genap berusia 60 tahun, Menwa harus terus menempa diri dan mengikuti perkembangan zaman.

"Terlebih Menwa Jayakarta yang memiliki sesanti murda sarwa labda sebagai pelopor segala bidang," kata Ariza yang dikutip redaksi, Kamis (1/4).

Ariza melanjutkan, Menwa Jayakarta ditekankan memiliki nilai-nilai disiplin dan kepeloporan bagi warga ibu kota di tengah pandemi Covid-19 ini.

Kata Ariza, Menwa Jayakarta juga harus menjadi teladan disiplin masyarakat, terutama generasi muda.

"Menwa Jayakarta sepatutnya berperan aktif dalam berkontribusi sebagai solusi dalam segala problem ibu kota," kata Ariza.

Di lokasi yang sama, Komandan Menwa Jayakarta Raden Umar mengatakan, tujuan penyelenggaraan Pendidikan Provost Menwa Jayakarta ini sebagai wahana meningkatkan rasa disiplin dan tanggungjawab anggota Menwa terhadap tupoksinya nanti sebagai anggota Provost Menwa Jayakarta.

Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria alias Ariza saat membuka Pendidikan Provost Menwa Jayakarta di Buperta Cimandala, Bogor, Jawa Barat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News