Wagub Gorontalo: Kami Perlu Bertepuk Tangan ke Ibu Menteri Risma

Wagub Gorontalo: Kami Perlu Bertepuk Tangan ke Ibu Menteri Risma
Menteri Sosial Tri Rismaharini bersama Anggota Komisi VIII DPR yang juga Istri Gubernur Gorontalo Idah Syahidah Rusli Habibie saat menyalurkan bantuan ATENSI untuk masyarakat di Provinsi Gorontalo. Foto: Kemensos.

jpnn.com, GORONTALO - Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim menyampaikan apresiasinya terhadap Menteri Sosial Tri Rismaharini yang telah memberikan perhatian khusus membantu masyarakat miskin.

Menurutnya, pemadanan data yang dilakukan saat Mensos Risma berkunjung ke Gorontalo sangat membantu mengatasi kendala dalam mengatasi penyaluran bantuan sosial (bansos).

"Tentu saya ucapkan terima kasih," kata Wagub Idris Rahim.

Mantan Sekdaprov Gorontalo itu menilai kesuksesan penyaluran bansos sangat tergantung pada data.

"Karena itu harus sukses datanya, sukses orangnya, sukses administrasinya," kata Idris Rahim yang pernah menjabat sebagai pelaksana tugas Gubernur Gorontalo (2006-2007).

Idris Rahim juga mengatakan kerja keras Mensos Risma menunjukkan tanggung jawab yang tinggi turut membantu perjuangan Pemprov Gorontalo menurunkan angka kemiskinan yang cukup tinggi, yakni 15,59 persen.

Kunci pengentasan kemiskinan Provinsi Gorontalo menurut dia, tentunya adalah data yang valid yang kini sedang menjadi fokus Mensos Risma.

“Terhadap upaya pemadanan data ini, kami perlu bertepuk tangan pada Ibu Menteri,” kata Abdul Rahim.

Idris Rahim menilai upaya pemadanan data yang dilakukan Mensos Risma menunjukkan tanggung jawab yang tinggi terhadap kesuksesan penyaluran bansos.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News