Wagub Jabar Tinjau Kantor Pos Tasikmalaya

Wagub Jabar Tinjau Kantor Pos Tasikmalaya
Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum saat mengunjungi Kantor Pos Tasikmalaya di Kota Tasikmalaya, Selasa (18/2/20). (Foto: Tatang/Humas Jabar)

jpnn.com, TASIKMALAYA - Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum meninjau pelayanan publik Kantor Pos Tasikmalaya di Kota Tasikmalaya, Selasa (18/2/20).

Kang Uu menilai pelayanan Kantor Pos Tasikmalaya baik. Penilaian itu dia dapat usai berdialog dengan masyarakat yang akan melakukan transaksi. Mulai dari pembayaran tagihan listrik, air, sampai asuransi.

“Kalau pelayanan saya lihat maksimal, kemudian karyawan-karyawatinya juga sudah profesional. Kemudian masyarakat di sini juga masih banyak yang menggunakan Pos Giro, banyak juga yang harus dikirim oleh Pos Giro Tasik ini,” kata Kang Uu.

“Di Pos Giro ini banyak produk-produk yang dikeluarkan untuk melayani masyarakat –baik dalam pengiriman barang, dalam asuransi. Di Pos Giro juga ada asuransi dan juga cicilan termasuk cicilan perbankan,” tambahnya.

Kang Uu berharap, meski pelayanan sudah baik, Kantor Pos Tasikmalaya tetap berinovasi. Salah satunya dengan membuat pelayanan pembayaran pajak kendaraan bermotor.

“Harapan kami tidak berhenti sampai di situ, ada juga inovasi-inovasi lain (misalkan), yaitu tentang pembayaran STNK, khususnya di Jawa Barat. Kami (Pemerintah Daerah Provinsi Jabar) mendapat penghargaan nasional tentang inovasi untuk pembayaran pajak kendaraan bermotor yang selama ini kami bekerja sama dengan berbagai macam lembaga, tapi dengan Pos Giro belum, padahal Pos Giro itu sampai ke tingkat kecamatan,” katanya.

“Dan harapan kami juga pihak Pos Giro juga mengadakan promosi yang gencar terhadap produk-produknya, jangan kalah dengan produk-produk yang dikeluarkan oleh pihak swasta,” ucapnya.

Selain inovasi, kata Kang Uu, Kantor Pos Tasikmalaya harus mempromosikan sejumlah pelayanan dan produknya.

Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum meninjau pelayanan publik Kantor Pos Tasikmalaya di Kota Tasikmalaya, Selasa (18/2/20).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News