Wagub Tolak Legalisasi Ganja, Setuju Lokalisasi

Wagub Tolak Legalisasi Ganja, Setuju Lokalisasi
Wagub Tolak Legalisasi Ganja, Setuju Lokalisasi
BANDUNG – Dalam memperingati Hari Ganja Sedunia, Wakil Gubernur Jabar Dede Yusuf ingin ganja tidak dilegalisasi. Pendapat ini muncul setelah adanya usulan dari sejumlah kelompok yang menginginkan legalisasi ganja di Indonesia.

“Seharusnya jangan dilegalisasi. Kalau dilegalisasi, nanti banyak orang yang menyalahgunakannya. Kalau menurut saya jangan dilegalisasi, tapi dilokalisasi, dengan dibangunnya tempat khusus untuk mereka-meraka yang suka menggunakan bisa menempati kawasan itu,” kata Dede kepada wartawan di Gedung DPRD Jabar, Jumat (20/4).

Tempat lokalisasi yang dimaksud adalah kawasan yang khusus untuk para pecandu narkoba. Mereka yang sudah candu dengan narkoba (ganja, red) bisa menempati kawasan itu.

“Setelah dilokalisasikan, di sana para pecandu narkoba akan direhabilitasi. Para pecandu berat, dosisnya akan terus dikurangi dan dikurangi terus sampai dia tidak mau lagi menggunakannya. Kalau dilegalisasi, nantinya akan sulit mengontrolnya, selain itu akan banyak orang yang menyalahgunakannya,” ujar Dede.

BANDUNG – Dalam memperingati Hari Ganja Sedunia, Wakil Gubernur Jabar Dede Yusuf ingin ganja tidak dilegalisasi. Pendapat ini muncul setelah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News