Wagub Usul Ibukota Pindah Karawang

Wagub Usul Ibukota Pindah Karawang
Wagub Usul Ibukota Pindah Karawang
BANDUNG – Wakil Gubernur Jawa Barat, Dede Yusuf Macan Effendi mengatakan wacana pemindahan pusat pemerintahan dan ibukota dari  DKI Jakarta ke Jonggol Bogor, sudah lama didengarnya. Namun Dede lebih mengusulkan untuk dipindah ke wilayah Jabar lainnya, yaitu Kabupaten Karawang.

"Wacana itu sudah ada sejak tahun 80-an. Sebetulnya saya sempat mengajukan opsi lain ke kawan-kawan di DPR, kenapa ngga’ di Karawang saja," ujar Dede usai  mengunjungi mantan Gubernur Jabar Danny Setiawan di Lapas Sukamiskin.

Menurutnya, Karawang memiliki nilai tambah lainya adalah akses jalan yang mudah dengan adanya jalan tol, yang membuat jarak dari Jakarta bisa ditempuh hanya 20  menit akses jalan yang sudah jadi jika dibandingkan dengan wilayah Jonggol.

“Selain itu Karawang itu masih luas sekali, masih ada ribuan hektar lahan kosong dari Perhutani sekitar enam ribu hektar yang bisa digunakan untuk membangun pusat pemerintahan,” bebernya.

BANDUNG – Wakil Gubernur Jawa Barat, Dede Yusuf Macan Effendi mengatakan wacana pemindahan pusat pemerintahan dan ibukota dari  DKI Jakarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News