Wah.. Forum Honorer Indonesia Juga Bakal Demo Besar

Wah.. Forum Honorer Indonesia Juga Bakal Demo Besar
jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Forum Honorer Indonesia (FHI) mengancam akan melakukan demo besar-besaran pada 15-16 September mendatang. Mereka akan mengikuti rencana Forum Honorer Kategori Dua Indonesia yang menggelar aksi serupa pada saat yang sama.

Ketua Dewan Pembina FHI Pusat Hasbi mengaku akan menurunkan anak buahnya jika Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi menggunakan standar ganda dalam menyelesaikan K2.

"‎Ada indikasi pemerintah mengaburkan honorer K2 dengan skenario menggunakan UU ASN. Sementara di sisi lain, pemerintah menggunakan pendekatan PP 56/2012 untuk kuota 30 ribu," kata Hasbi kepada JPNN, Rabu (2/9).

FHI sangat menyayangkan sikap MenPAN-RB yang kembali memunculkan opsi penyelesaian K2 yang jauh dari rasa kemanusian dan keadilan. Pasalnya, Yuddy dinilai mengabaikan pengabdian kerja honorer selama bertahun-tahun dengan tahapan penyelesaian K2 melalui UU ASN. Batasan umur 35 tahun untuk K2 lewat jalur umum juga sangat tidak adil.

"FHI meminta pemerintah konsisten menindaklanjuti hasil kesepakatan dan tidak mengingkari serta mengabaikan hasil keputusan pemerintah dengan Komisi II DPR RI," tambah Hasbi. (esy/jpnn)


JAKARTA - Forum Honorer Indonesia (FHI) mengancam akan melakukan demo besar-besaran pada 15-16 September mendatang. Mereka akan mengikuti rencana


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News