Wah... Swedia Sediakan Klinik Korban Perkosaan Khusus Pria

Wah... Swedia Sediakan Klinik Korban Perkosaan Khusus Pria
Swedia mendirikan klinik khusus pria yang menjadi korban pemerkosaan dan serangan seksual. Foto: Int

jpnn.com - STOCKHOLM - Sebuah rumah sakit di Swedia mendirikan klinik khusus untuk pria yang menjadi korban pemerkosaan dan serangan seksual. 

Klinik yang pertama di negara itu dan juga di dunia ini beroperasi di Rumah Sakit Södersjukhuset di wilayah Nordic.

Sebelum ini, rumah sakit sama telah mendirikan klinik khusus untuk wanita yang menjadi korban pemerkosaan. Sejak beroperasi, klinik ini telah menangani antara 600-700 pasien dalam waktu setahun.

Kemudian rumah sakit yang menjadi pusat perawatan darurat terbesar disarankan membuka klinik khusus untuk pria dan remaja yang menjadi korban pemerkosaan dan serangan seksual.  

Perwakilan pemerintah daerah terkait perawatan darurat, Marie Ljungberg Schott mengatakan, perawatan medis darurat untuk pria korban perkosaan adalah gratis dan ditawarkan sepanjang masa.

"Sejauh ini tidak ada tempat khusus pria yang menjadi korban perkosaan untuk mendapatkan perawatan dan perlindungan. Jadi kami memutuskan mengubah situasi ini,” katanya.

Koran The Local mengutip juru bicara media Partai Liberal, Rasmus Jonlund mengatakan, meskipun tidak pasti jumlah yang akan menggunakan layanan itu, namun pihaknya yakin akan ada yang datang untuk mendapatkan perawatan.

Sementara itu, catatan Dewan Pencegahan Kejahatan Swedia, pada 2014, menemukan 370 kasus serangan seksual terhadap pria atau anak laki-laki dilaporkan di seluruh Swedia.(ray/jpnn)

STOCKHOLM - Sebuah rumah sakit di Swedia mendirikan klinik khusus untuk pria yang menjadi korban pemerkosaan dan serangan seksual.  Klinik yang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News