Wahai Anak Muda, Jika Ingin Nongkrong Sembari Belajar Bisnis ke SMESCO Saja

Wahai Anak Muda, Jika Ingin Nongkrong Sembari Belajar Bisnis ke SMESCO Saja
FOTO: ist

jpnn.com - JAKARTA – Ribuan anak muda, mahasiswa, dan masyarakat umum memadati gedung dan halaman parkir SMESCO kawasan SME Tower, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Sabtu (26/9). Ternyata kedatangan mereka untuk mengikuti SMESCO Art Fest dan Netizen Vaganza 2015.

Acara yang digelar Lembaga Layanan Pemasaran Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (LLP-KUKM) Kemenkop dan UKM, itu berlangsung sejak pukul 10.00 WIB hingga selesai dan dibuka Direktur Utama LLP-KUKM Ahmad Zabadi. 

Kegiatan tersebut akan berlangsung hingga Minggu (27/9). Menurut Zabadi, acara tersebut berupa rangkaian workshop bagi anak muda yang dibarengi dengan festival musik dan bazar produk unggulan KUKM dari 34 provinsi seluruh Indonesia.

”Kita ingin mendorong anak-anak muda untuk lebih mencintai produk-produk dalam negeri. Kepada anak-anak muda, kita juga mengajak mereka memanfaatkan sosial media untuk keperluan produktif yang efektif,” ujar Ahmad Zabadi di gedung SMESCO Sabtu (26/9).

Tampak para peserta sangat ramai dan antusias mengikuti beberapa workshop yang digelar sejak pagi tersebut. Selain itu, tambah Zabadi, workshop menghadirkan instruktur dari praktisi UKM yang sekaligus aktif di media sosial atau medsos, di antaranya Yeyen Nursjid dengan tajuk Monetize your Socmed. 

”Yeyen adalah seorang pengusaha sepatu yang sukses memasarkan produknya melalui media social,” ujar Zabadi.

Selain itu, kata Zabadi, ada workshop bertema ”Barang Usang Jadi Uang” dengan instruktur Fitria Nahdi serta workshop Manik-Manik Asyik dengan instruktur dari Ratih Puspitawati dari Poes Craft. 

Ada juga workshop Basic Travel Writing dengan instruktur Agustinus Wibowo, serta workshop Sill Life Photography dengan instruktur Raiyani Muharammah. ”Juga ada Workshop VLOG Tip & Trik dengan narasumber Sacha Stevenson,” ujar Zabadi.

JAKARTA – Ribuan anak muda, mahasiswa, dan masyarakat umum memadati gedung dan halaman parkir SMESCO kawasan SME Tower, Jalan Gatot Subroto,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News