Wahai Mahfud MD, Anda Harus Sadar, Anggota DPR Sedang Reses

Wahai Mahfud MD, Anda Harus Sadar, Anggota DPR Sedang Reses
Ketua Komisi III DPR Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul. Foto: Dok. JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Komisi III DPR RI Bambang Wuryanto atau Bambang Pacul tidak terima dengan pernyataan Menko Polhukam Mahfud MD yang mengesankan legislatif diam menyikapi kasus pembunuhan Brigadir J.

Sejak awal kasus menyeruak, Bambang Pacul mengaku dirinya sudah berbicara ke hadapan media.

Legislator Fraksi PDI Perjuangan itu bahkan sudah mengkritik kepolisian sejak awal kasus. Terutama, saat penyidik menyebut pemunuhan Brigadir J akibat baku tembak.

"Saya bilang ini akan lama. Saya bilang waktu itu, karena janggal ada polisi tembak polisi," kata Bambang Pacul ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (10/8).

Menurut Bambang Pacul, DPR selama kasus terjadi sedang masuk masa reses, sehingga tidak mungkin memanggil Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo demi membahas kasus kematian Brigadir J.

Dia pun meminta Mahfud bisa sadar posisi karena DPR saat kasus mencuat sedang memasuki reses.

"Pak Mahfud ini mesti sadar bahwa hari ini DPR sedang reses. Kalau reses itu kami di luar sidang," ujar Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah.

Sebelumnya, Mahfud dalam sebuah wawancara dengan sebuah stasiun televisi menyoroti sikap pasif DPR dalam kasus tewasnya Brigadir J.

Menurut Bambang Pacul, DPR selama kasus terjadi sedang masuk masa reses, sehingga tidak mungkin memanggil Kapolri membahas kasus pembunuhan Brigadir J.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News