Wahai Pesaing Manchester City di PL, Menyerahlah!

Wahai Pesaing Manchester City di PL, Menyerahlah!
Sergio Aguero (kiri) merayakan golnya yang ke-17 di Premier League dalam laga melawan WBA. Foto: premier league

jpnn.com, MANCHESTER - Pemimpin klasemen sementara Premier League (PL), Manchester City meninggalkan pesaing terdekat dengan jarak 15 poin di saat musim menyisakan 13 laga lagi.

Kemenangan terbaru City diraih dari tim juru kunci West Bromwich Albion di Etihad, Kamis (1/2) dini hari WIB. The Citizens menang 3-0. Gol tuan rumah lahir dari Fernandinho (19), Kevin De Bruyne (68) dan Sergio Aguero (89).

Wahai Pesaing Manchester City di PL, Menyerahlah!

Bek Manchester City, Aymeric Laporte (kanan) bermain 90 menit dalam debutnya setelah pindah dari Athletic Bilbao. Foto: premier league 

OptaJoe merangkum, tiga gol ke gawang WBA tersebut membuat City menjadi tim pertama Inggris musim ini yang mencetak 100 gol di di semua kompetisi yang mereka ikuti, 73 di antaranya di Premier League.

"Bila melihat jumlah gol tersebut, Anda pikir itu tidak mungkin. Namun kami senang bisa menciptakannya, enak untuk untuk dilihat," ujar manajer City, Pep Guardiola di laman resmi klub.

Kemenangan atas WBA juga melanjutkan 12 kemenangan kandang beruntun di PL. "Kami masih harus memenangi setidaknya delapan pertandingan lagi untuk menjadi juara Premier League," tutur Guardiola.

Kini City memimpin klasemen dengan 68 poin dari 25 pertandingan. Tetangga mereka, Manchester United berada di posisi kedua dengan 53 poin, lalu Liverpool dan Chelsea dengan 50 poin di tempat ketiga dan keempat.

Manchester City telah mencetak 100 gol di semua kompetisi musim ini, 73 di antaranya lahir di Premier League.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News