Wahai Sukarelawan Jokowi, PDIP Punya Kekuatan Nyata, Semuanya Riil Dukungan

Wahai Sukarelawan Jokowi, PDIP Punya Kekuatan Nyata, Semuanya Riil Dukungan
Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menilai Musyawarah Rakyat (Musra) yang diselenggarakan sukarelawan Joko Widodo (Jokowi) biasa saja.

Hasto menganggap tidak ada yang istimewa, berbeda dengan PDIP yang jelas-jelas memberikan dukungan riil kepada Presiden Jokowi.

"Apa yang disuarakan Musyawarah Rakyat tidak mengejutkan dan tidak ada element of surprise dalam politik," kata Hasto dalam siaran pers, Kamis (1/9).

Kader PDIP, lanjut Hasto, diajarkan untuk mendengarkan suara-suara yang tidak terdengar.

Dalam politik juga, PDIP diajarkan pentingnya melakukan autokritik, serta mendengarkan suara yang berseberangan sekalipun.

PDIP menggunakan suara rakyat untuk melakukan penajaman, melihat akar persoalan, dan bertindak mengerjakan perbaikan.

"Sebagai pendukung utama Presiden Jokowi dan Wapres KH. Ma'ruf Amin, kami memberikan dukungan, bukan dengan puji-pujian yang memabukkan. Kami memberikan dukungan dengan melakukan sinergi koneksitas dan pergerakan seluruh elemen partai, baik struktur, eksekutif, dan legislatif partai untuk bergerak satu arah, mendorong prestasi maksimum pemerintahan saat ini," kata Hasto.

Selain itu, Hasto mengatakan PDIP memiliki kekuatan lebih dari 1,2 juta pengurus partai aktif, 128 anggota DPR RI, 418 DPRD tingkat provinsi, serta 3.232 DPRD tingkat kabupaten/kota.

PDIP menyampaikan memiliki kekuatan nyata di struktur partai, legislatif, hingga eksekutif untuk memberikan dukungan kepada Presiden Jokowi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News